Kamis, 05 Januari 2017

Tujuan hidup




Bagaimana kamu bisa ingkar pada Ku .Padahal kamu dulunya mati,lalu Allah menghidupkan kamu,kemudian dia  mematikan kamu lalu Dia menghidupkan kamu kamu kembali.kemudian kepadamuNyalah kamu dikembalikan. Qs.Albaqarah ayat 28

sebelum kita lahir kedunia,kita masih dialam ruh (Waallahualam Bisuab.)Lalu Allah memilih kita terlahir sebagai manusia.dan dialam rahim itulah kita melakukan perjajian dengan Allahurabbi.Ditentukanyalah takdir yang harus dijalani sang cabang bayi.Jodoh,mati,rezeki,dan sebagainya.Ada takdir yang bisa diubah dan tidak bisa diubah.
pernah sewaktu itu ada senior yang menanyakan pada saya jodoh termasuk takdir apa?
ya,saya jawab saja ,"takdir yang ga bisa diubahlah ka",
trus klo awalnya seseorang ud ditakdirin sama si A,(buruk),lalu dia berkeinginan untuk mencari jodoh yang terbaik maka dia memperbaiki diri sendiri maka Allah mennganti jodohnya dengan si B(baik).Apa artinya itu?artinya takdirnya bisa diubah dong?
lah saya langsung benggong ,"lah ia ya"?

Allah sudah menakdirkan segala sesuatunya untuk manusia dengan sebaik-baiknya.bahkan sebelum diciptakannya alam semesta.Saya menarik kesimpulan,jodoh dan,maut,memang pekara takdir yang tidak bisa diubah tapi kalau manusia nya berkeinginan untuk berubah itu Insya Allah dengan sifat jaizNya(sifat yang boleh dan tidak boleh pada Allah)maka Allah membuka hatinya untuk memberikan jalan yang lain untuk seorang hamba tersebut..oke masalah jodoh dan maut akan saya bahas next time insya Allah.Balik kepersoalan awal ayat 28 surat Al-Baqarah

hei kalian para manusia,,kenapa kalian ingkar padaKU padahal Aku yang menciptakan kalian,kalian yang awalnya tidak ada lalu Aku ciptakan kalian,dan AKU matikan kalian lalu aku hidupkan kalian.maka kepadaKu lah tempat kembali kalian.Barang siapa mengingat aku disaat senang maka Aku akan mengingat kamu disaat kalian sedih.Jika kalian bersyukur maka itu kembali pada kalian,jika kalian kufur maka rasakan AdzabKu yang pedih.
Dan tak kuciptakan Jin dan manusia selain beribadah padaku.!
Jika sekiranya suatu negeri bertaqwa padaKu maka akan aku cukupkan untuk mereka(qs Al Ar Raf ayat 96)

Intinya kita hidup untuk tunduk sujud pada Allah.Mencari rezeki sekiranya hanya untuk memberikan tenaga dalam beribadah.Bukan berarti kita tidak boleh kaya ,Malah Allah lebih suka muslim yang kuat dibanding muslim yang lemah.ya kuat harta,iman,dan pastinya dermawan.Bukannya lebih baik tangan diatas dari pada tangan dibawah?
Banyak orang yang sukses atas karir ,pekerjaan,dan anak,tapi ntah kenapa hatinya sepertinya kosong.ya..karena dihatinya ada kehampaan atas semua itu ,mencari itu semua itu tanpa dasar cinta pada sang maha cinta.Allahurabbi

suatu saat kita akan mati,,dan hanya akan membawa 3 perkara,ilmu yang bermanfaaat,sedekah,dan doa anak yang soleh.

semoga Allah selalu membuka pintu hidayah bagi kita,aamiinn 

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Kontak Kami

test

Daftar Isi

Pembaca

Copyright © 2012. sisteminformasitri - All Rights Reserved My Free Template by Bamz