Jumat, 20 April 2018

Apa TI dan SI




Bro, jadi w lagi inget dosen w yang namanya pa erman, semua anak dibikin diem sama dia.
langsung aja, dia nanya, " kalian udah semester 4, tau ga sih Ti Si itu apa?
Sebernernya kalian pernah ga sih search di googel TI Si itu apa?
dalem hati, w pengen jawab. tapi sapa yang denger kata hati?
TI yang ngerancang/buat suatu sistem
SI yang analisi sistem itu.
w copas aja dah
Perbedaan TI dan SI
  1. Dari fakultas yang menyediakan program
Apabila kita lihat dari fakultas yang menyediakan program, maka SI dan juga TI ini jelas berbeda. SI atau sistem informasi merupakan program studi atau jurusan yang bernaung dibawah fakultas Ilmu Komputer atau FILKOM. Pemilihan program studi ini berdasarkan kebanyakan Universitas yang menempatkan SI. Hampir semua universitas memasukkan SI atau Sistem Informasi ini ke dalam fakultas ilmu komputer atau fakultas Komputer.
TI aau teknik informatika (sering dikenal juga degan teknologi informasi dan juga IT) merupakan program studi alias prodi yang bernaung di bawah fakultas teknik atau juga beberapa universitas menempatkan program studi atau jurusan TI ini di dalam fakultas teknik Industri.
Nah, dari fakultas yang ada, maka kita sudah melihat bahwa SI dan juga TI ini bernaung di bawah fakultas yang berbeda, yaitu fakultas ilmu komputer dan fakultas Teknik / teknik industry.
  1. Gelar Sarjana yang dimiliki
Perbedaan berikutnya antara SI dan juga Ti adalah gelar sarjana yang akan diperoleh lulusannya nanti. SI atau sistem informasi, yang bernaung di bawah fakultas ilmu komputer atau FILKOm pada kebanyakan Universitas, para lulusannya akan mendapatkan gelar S.Kom atau S.Si. S.Kom merupakan kependekan dari sarjana komputer, sedangkan S.Si adalah kependekan dari Sarjana Sistem Informasi. Perbedaan ini tergantung dari kebijakan program studi dalam menyelenggarakan program studi Sistem Informasi.
Sedangkan untuk program studi TI, lulusannya akan memperoleh gelar sebagai S.T alias Sarjana Teknik, karena TI merupakan program studi yang berada di bawah naungan Fakultas Teknik atau Fakultas Teknologi.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Kontak Kami

test

Daftar Isi

Pembaca

Copyright © 2012. sisteminformasitri - All Rights Reserved My Free Template by Bamz