Kamis, 05 Januari 2017

jodoh part 2




kisah ali dan fatimah

disaat itu fatimah sudah beranjak dewasa,aku pun sama ,.fatimah gadis yang amat lembut,paling dekat dengan Rasulullah.penghapal hadits terbanyak pula.Aku berkeinginan sekali untuk meminangnya,tapi apalah dayaku aku seorang pria miskin walaupun aku kemenagnya rasulullah tetap saja ,"aku mah apa atuh".tiba-tiba ada kabar bahwa abu bakar akan meminangnya."Ya Robbi ,,Abu Bakar orang yang paling berjasa pada Rasulullah,mungkin dia akan menjadi menantu rasulullah.pupus sudah keinginanku untuk menjadi menantu rasul.Tapi besoknya aku mendengar kabar bahwa rasul menolak lamaran Abu Bakar ,Duh Rabbi apakah ini kesempatan ku untuk meminang wanita calon penghuni surga itu?Tapi Abu BAkar saja ditolak,orang yang mendermakan seluruh hartanya untuk islam.Lalu aku apa?pria miskin bertombakkan pena,hanya ilmu yang kupunya.Tapi Apa salahnya mencoba.tapi baru saja aku ingin mencoba menyampaikan niat baiku pada rasul,Apa yang kudengar ternyata usman bin affan datng menemui Rasul.Masya Allah Apakah usman ingin melamar wanita bermata mutiara itu,,ternyata benar usman berkeinginan untuk melamar fatimah,ini kedua kalinya aku ditolak sebelum bilang.sakit sekali rasanya.Aku kembali duduk dipelataran mekkah.Lalu aku melihat usman bin Affan jalan melewatiku dengan wajah sendu.Ada apa gerangan usman?sehrusnya ia senang kenapa wajah sendu.Apa fatimah meminta mahar yang banyak?usman kan punya harta banyak karna dia pedagang ulung.hal itu pasti tidak sulit.Lalu aku sapa ustman "Assalamualaikum, kenapa dengan mu wahai ustman?kudengar kau meminang putri baginda rasul?
usman menjawab:"benar ali,tapi Rasul menolak lamaran ku.kenapa kau tidak mencoba melamarnya?"
Aku terpekik:"Apa?Aku?tidak mungkin!aku pria miskin tidak punya apa-apa,harta perbendaharaanku hanya baju besi perang .manamungkin aku diterima"haha tawaku pahit.
usman berkata:"cobalah"
dengan menelan air liurku aku tertegun.mungkin ini yang terbaik?Baik aku akan mencobanya bismillah..
telah sampai digerbang pintu rumah rasulullah."hmm masuk ga ya?"ah ga jadi deh,
aku berbalik ingin pergi.Tapi naas Rasul melihatku dan memanggilku
"Alii"kenapa tidak masuk?
aku menoleh ,"baik ya Rasul"
setelah masuk ,aku binggung mau bilang apa
rasul lalu medahuluiku bicara,"Ali kamulah orang yang saya tunggu"
Ali menjawab:"Kenapa kau menunggugu ya rasul?"
Rasul hanya tersenyum"aku akan menikahkanmu dengan fatimah"
Aku terpikik dalam hati:apa?subhanallah,alhamdulillah ternyata aku yang rasul pilih.
lalu aku berkata pada rasul:"ya rasul,aku tidak punya apa2"
rasul bertanya:"harta apa yang terbaik untuk maharmu?"
aku:"aku hanya punya baju besi ya rasul"
Rasul:bawalah"
malam itu Rasul melangsungkan pernikahan antara aku dengan fatimah

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Kontak Kami

test

Daftar Isi

Pembaca

Copyright © 2012. sisteminformasitri - All Rights Reserved My Free Template by Bamz