Selasa, 20 Juni 2017

kisah hidup remaja




Assalamuaalaikum warahmatullahi wabarakatuh
ukhti,disela kesibukan yang ga sibuk sibuk amat,aku mau berbagi sedikit cerita boleh?
mungkin ini pernah menjadi kisah ukhti juga

sebut saja namanya ega,dalama hidup ega selalu berusaha untuk tetap patuh pada rules yang berlaku dalam hidupnya.berusaha patuh pada aturan rumah,negara,dan aturan yang tertulis di Al-quran dan hadits.ta banyak ayat dan hadits yang dia hafal.tapi dia tahu betul mana yang benar dan salah,mana yang haq dan batil.berusaha menuju kearah itu semua,sampai pada suatu saat,,thats the moment
 
"ega tolong dong yang disana belum bersih,bersihin yang bener apah?!kata ka fitri
(dalam hati gerutu)"ia,mba ini udah dibersihin plastik bajunya"kata ku
 >ka fitri ,kaka ku yang menjual baju distro  ,displaynya pake plastik nutupin baju,biar ga berdebu
"kenapa sih dung?kata eman 
 >ka eman adalah kaka ipar ku
"gapapa,ko bi"
hidup ku berlalu saja seperti itu setiap hari,menjual baju distro.loyalitas harga mati bagiku,tapi,,
loyalitas ku itu tidak dihargai untuk kedua kali,,
aku benar-benar dicampakan,aku tidak bekerja lagi ditempat itu,jobless yes,,its me

berpakaian syari merupakan impian ku ,tapi baru berani ku melakukannya.mencoba berusaha lebih baik setiap hari,semoga Allah membalasnya dengan jannah ammiinn,aku selalu berdoa untuk dimatikan khusnul Khatimah,itu adalah doa yang selalu aku panjatkan setiap hari.aku berusaha menjaga diriku tidak pacaran,dulu pernah mencoba macam-macam cinta-cintaan ,but iam not unfortunately about love,i always tobe third people,hahaha


"ega,kamu belum bayar uang kuliah ,sudah 3 bulan,'kata pa udin
"hmm ia pak maafkan saya pa,saya janji in sya Allah bulan depan akan bayar pak"kata ku memelas
"ia tapi kapan ya?"kata pa udin meminta kepastian
(dikata gue poon duit?masya Allah)
"tanggal 28 deh pa?"kata ku(itukann pas kanida dapat arisan,mudah2an ka nida mau bantuin ya Allah)
"oke tanggal 28 ya,"kata pa udin sambil mencatat tanggal dibuku catatannya.
"oke ditunggu ya mba ega,ini kartu ujiannya
"makasih ya pa,assalamualaikum"kataku lemas
"waalaikumusalam"kata pa udin


didalam angkot 23 ,aku bergumam dalam hati,(huuhh gimana mau bayar kuliah ini masa gue bilang tangal 28 mau bayar,itukan duit ka nida,,masa ia dia mau bayarin,,)
disepertiga malam seperti biasa ega menyempatkan bangun untuk berdoa,"Ya Allah gimana ini ,buat bayar  kuliah,aku udah bilang ma pa udin bakal bayar tanggal 28,aku belum bilang ma kanida ya Allah,aku mo bilang sama engkau dahulu,baru sama kanida.

Allah mengabulkan doa ku,ternyata kanida memang berniat mau membayarkannya,Alhamdulillah..


diseperempat bulan januari,saat aku main ketempat kanida ,kanida dan ka ari meledekku,kuliah si ia tapi nyari kerja susah amat.dibulyylah aku,,
langsung aku bergegas solat dhuha,berdoa kepada Allah,,dan Allah memberiku panggilan kerja cikarang ,but i failed,maybe cause aku mencoba-coba berkhalwat lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Kontak Kami

test

Daftar Isi

Pembaca

Copyright © 2012. sisteminformasitri - All Rights Reserved My Free Template by Bamz